Pages

Minggu, 10 Februari 2013

Review Manga & Anime - Nyan Koi!


Nyan Koi! (atau dalam Bahasa Inggris bisa disebut dengan "Mewwuf!", bener nggak ya? Hehe) adalah sebuah anime & manga yang bercerita tentang Kousaka Junpei, seorang remaja sekolah menengah atas yang terkena kutukan Neko-Jizou-sama. Neko-Jizou-sama diceritakan sebagai seekor kucing yang telah menyalamatkan warga disekitar tempat tinggal Junpei-kun dan pada akhirnya dibuatkan patung sebagai bentuk penghormatan. Namun, suatu ketika saat pulang sekolah tanpa sengaja Junpei-kun "merusak" patung tersebut, dan kutukanpun di mulai. Untuk menghilangkan kutukan tersebut Junpei-kun harus menyelesaikan 100 permohonan tolong dari kucing-kucing yang datang kepadanya. Padahal Junpei-kun alergi bulu kucing! Hahaha.

Anime VS Manga
Saya membaca manga dan juga menonton anime Nyan Koi!. Kalau disuruh memilih antara manga atau anime, saya memilih anime! Haha. Karena ada beberapa hal yang tidak saya dapatkan saat membaca versi manga-nya, namun terlengkapi saat menonton versi anime dari Nyan Koi! Salah satunya adalah gag, bagi saya lebih terasa di versi anime dari pada di versi manga. Tapi, setiap pecinta anime dan manga punya selera masing-masing. Bagaimana dengan kamu?

Is it a funny anime?
I must said "YES"! Apalagi untuk kamu yang mengaku sebagai cat lover tentunya akan sangat senang menonton anime ini. Selain jalan ceritanya yang tak terduga dan penuh dengan humor segar, kucing-kucing yang hadir di anime ini memberika keceriaan tersendiri, miaw miaw miaw!!

Is it a harem anime?
Mhhm, I think so... Kenapa bisa dikatakan seperti itu? Karena tokoh utama. yaitu Kaosaka Junpei, dikelilingi oleh banyak tokoh pendukung wanita, dari Mulai Mizuna Kaede (gadis yang ditaksir Junpei-kun) sampai si kembar tsundere-yandare (ngerti kan apa yang dimaksud Tsundere dan Yandere). Tokoh perempuannya cukup manis-manis dan bikin mata seger kok, blm lagi bonus "bounce~bounce oppai" dalam beberapa adegan. Mungkin beberapa otaku-cowok senang? Who knows..

Where I can read the Manga? 
Please visit : http://mangafox.me/manga/nyankoi/

Where I can watch the Anime?
Please visit : http://www.animecrazy.net/nyan-koi-anime/

Overall...
Saya merekomendasikan anime ini bagi para pecinta anime komedi dan semi-supranatural. Kenapa saya bilang "semi-supranatural"? Karena ada beberapa adegan yang berhubungan tentang supranatural, namun secara keseluruhan anime ini tentang komedi.

Funny : Yes
Harem : Yes
Ecchi : Maybe. But I think not realy
Romance : Just a little bit
School Life : Yes
Supranatural : Maybe? Some episodes have it
Recomended : YES YES YES :D

Sincerly,
thegeesradio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar