Pages

Selasa, 15 Januari 2013

Error "Unable to start java.exe" saat me-running project di Flash Develope

Hallo.

Barusan saya sedang mengerjakan pekerjaan saya. Kali ini berhubungan dengan AR (Augmented Reality). Sejujurnya saya adalah orang yang awam, maka saya memutuskan mencari tutorial. Karena AR yang saya butuhkan adalah multi marker dan 3D, akhirnya saya jatuh cinta dengan tutorial yang ditulis oleh Fathah Noor, dengan link blog :
(Thanks Mas Fathah atas tutorial yang mengesankan :))

Setelah melakukan sesuai dengan instruksi Mas Fathah di bog nya, entah mengapa saat saya run hasilnya selalu seperti ini:

*Klik pada gambar untuk memperbesar

Bingung.

Iseng deh ~ googling dengan kata kunci :



" how to fix Unable to start java.exe: The system cannot find the file specified Could not compile because the fcsh process could not be started. Build halted with errors (fcsh). "



Lalu saya mendapatkan beberaa forum diskusi yang membahas tentang "error" yang saya alami. Dan saat membaca sebuah forum, saya menemukan beberapa orang yang ternyata mengalami nasib sama seperti saya. Saya jadi sedikit terhibur, hehe. Tapi, setelah beberapa saat membaca tulisan di forum tersebut, saya tertegun dengan tulisan seorang komentator :

" sorry if this is a silly question, but have you installed java? "

Setelah saya merenung dan terdiam beberapa saat...
Hahahaha! Belum, broh!
Laptop kan baru diinstal ulang, mulus bersih nih!
Hahahaha.

So, akhirnya saya mulai mencari link download JAVA untuk Windows dan menemukan di link ini :


Untuk yang mendapatkan masalah yang sama dengan atau sekedar ingin men-download JAVA untuk Windows silakan mengecek ke link tersebut.

Selamat bekerja. Selamat berkarya. Semoga bermanfaat.

Regrads with spirit,
Gee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar