Pages

Minggu, 10 Februari 2013

Review Anime, Manga, & J-Drama - Ouran Highschool Host Club



Ouran Highschool Host Club (OHSC) menceritakan tentang seorang gadis cantik (tomboy?) bernama Haruhi yang menerima beasiswa di sebuah sekolah mahal bernama Ouran Highschool. Suatu hari tanpa sengaja Haruhi masuk kedalam ruangan yang ternyata adalah ruangan sebuah klub yang beranggotakan para siswa tampan dan kaya di sekolah tersebut, nama klub tersebut adalah Ouran Highschool Host Club. Klub nyentrik ini memang "seperti" host club pada umumnya namun yang membedakan adalah host & pelanggannya adalah siswa-siswi sekolah tersebut. Semua kejadian aneh dan menggelitik terjadi dimulai saat Haruhi yang tanpa sengaja masuk ke ruangan OHSC secara tanpa sengaja juga memecahkan sebuah vas berharga jutaan yen! Untuk melunasi hutang nya tersebut, Haruhi akhirnya bergabung dengan OHSC dan bekerja sebagai HOST sekaligus menyamar sebagai laki-laki! XD

Is it funny?
Yes ~ yes ~ yes ~ yes ! Buat kamu yang sedang suntuk dan pengen ketawa-ketawa ngakak bisa nonton anime ini. Sejujurnya, OHSC merupakan salah salah satu anime terbaik yang pernah saya tonton. 

Is it harem?
Yups. Haruhi adalah cewek dan semua anggota OHSC adalah cowok.

Manga VS Anime Vs J-Drama
Kali ini saya memilih anime OHSC dibandingkan dengan manga dan J-Drama-nya. Manga dan J-Drama-nya memang lucu, namun anime-nya jauuuuuh lebih lucu dan membahana. Namun, versi anime OHSC tidak selengkap versi manga-nya. So, buat kamu yang ingin cerita lengkapnya akan lebih baik membaca manga-nya hingga tuntas. Untuk versi J-Drama OHSC, sejujurnya saya agak sedikir kecewa. Karena versi J-Drama dari OHSC agak diluar ekspektasi. Namun, menurut saya pribadi hal tersebut sangat wajar, karena "karakter-komikal" dalam sebuah anime dan manga memang sangat susah diwujudkan dalam karakter nyata manusia. Namun bagi penggemar J-Drama nggak ada salahnya untuk menikmati versi J-Drama OHSC :) 

Where I can read the Manga?

Where I can watch the Anime?

Where I can watch the J-Drama?


Overall...
Funny : Yes
Harem : Yes
Ecchi : Nope
School life : Yes
Supranatural : Nope
Recomended : YES YES YES SUPER YES :D


Sincerly, 
thegeesradio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar