Pages

Minggu, 10 Februari 2013

Contoh Wawancara Bintang Tamu di Radio

Hallo, Gees Mania!

Pada postingan kali ini sayang ingin berbagi tentang contoh pertanyaan yang bisa diajukan kepada bintang tamu yang hadir pada program acara kita. Tapi ada bonusnya, yaitu contoh script simple yang biasanya saya gunakan saat opening acara, hehe. Kali ini saya mengambil contoh sederhana dari bintang tamu yang biasanya hadir di suatu program acara :

Nama Program Acara : Bincang Bintang Gees Radio
Bintang Tamu : Grup Band Wanita 
Tujuan Utama : Mempromosikan album terbaru

Contoh Script...

- Opening -

G : Hallo, Gees Mania! Apa kabar!? Kembali lagi bersama Gee dalam acara Bincang Bintang Radio Gees. Kali ini bintag tamu yang hadir adalah seorang penyanyi berwajah tampan, bersuara indah yang lagunya sedang naik daun dan sering banget direquest sama Gees Mania. Siapa dia? Ada baikya kita pemanasan dulu sebelum kita mendengar suara indahnya secara live di Gees Radio. So, sambil tebak-tebakan, Gee persembahkan lagu teranyar dari bintang tamu kita kali ini, and here we go...

- Lagu -
- Kembali masuk ke acara -

Setelah melakukan opening seperti yang di atas, biasanya saya langsung kembali kepada inti pokok acara, yaitu kehadiran sang bintang tamu. Setelah sedikit menyapa ulang kembali pendengar, misalnya : "Sylalala Song Mix Version from Geesa Geesa. And.. Yups, benar banget Gees Mania, sekarang ini distudio Gees Radio sudah hari band cewek yang lagi naik daun yaitu... Tralalalalala... Geesa Geesa Band!! Hallo, Geesa Geesa Band!!!"

Dan biasanya setelah saya menyapa bintang tamu dengan cara di atas, sang bintang tamu langsung memberikan umpan balik dengan ramah dan enak untuk diwawancarai. Pertanyaan yang saya berikan kepada bintang tamu biasanya dimulai dengan :
  1. Menanyakan kabar
  2. Menanyakan kesibukan sekarang sedang ngapain ajah
  3. Mulai bertanya tentang album terbaru yang sedang dipromosikan
  4. Mulai bertanya sedikit tentang kehidupan pribadi, biasanya pertanyaan ini berkaitan dengan gosip-gosip yang sedang hangat di infotaimen. Biasanya untuk pertanyaan kehidupan pribadi saya batasi hanya sedikit agar tidak keluar dari tujuan utama yang itu promosi albul terbaru. Pertanyaan tentang kehidupan pribadi supaya ada bahan bercanda dan mood wawancara tidak kaku dan monoton.
  5. Kembali kepada tujuan utama yaitu promosi album, biasanya saya bertanya tentang kesulitan dan pengalaman menarik selama proses pembuata album
  6. Jika pertanyaan sudah habis, biasanya saya mempersilakan kepada bintang tamu untuk memamerkan suaranya kepada para pendengar sekaligus mempersilakan melakukan promosi langsung seperti "Jangan lupa beli ambul terbaru aku ya!", hehe.
Setelah sesi wawancara dengan bintang tamu, ada baiknya sebagai penutup wawancara kita mempersembahkan salah satu lagu yang terdapat pada album terbaru sang bintang tamu. Nggak harus juga sih, tapi saya rasa ini merupakan etika yang baik :D

Semoga bermanfaat. CENGUNGUD!!

Sincerly,
thegeesradio

4 komentar:

  1. Terimakasih untuk artikelnya ya, sangat membantu.
    Jangan lupa mampir ke artikel terbaru saya Tips Mengundang Artis Untuk Event Anda

    BalasHapus
  2. Gambling is a 'problem' and the future of online gambling
    In gambling, gambling is more complex 거제 출장안마 than having a casino and and it 영천 출장샵 is becoming increasingly easy to 남원 출장안마 bet on the outcome of 의왕 출장샵 a 의정부 출장마사지 game or race.

    BalasHapus