Pages

Senin, 30 Mei 2011

Kaskus in My Life | COD With Agan Maurtius [Include PIC]

Dear Gees Mania,
selamat malam.

Malam ini Gee pengen cerrita tentang COD kemaren bersama Agan Mauritius.
Beberapa hari yang lalu Gee sempet nyari suatu barang yang agak susah ditemuin, alhamdulillah berjodoh juag sama Kaskus, tepatnya sama Agan Muritius. Setalah melalui diskusi harga yang pebuh perjuangan (hallah!) akhirnya disepakati juga suatu harga dan akhirnya kita COD. Supaya sama-sama enak dan nggak merasa dirugikan. Hehe.

What is COD, Gee?
Mhm, tadi sempet Googling tapi bingung juga referensi mana yang bagus di jadikan dasar pijakan buat mendefinisakn COD. So, Gee membuat definisi COD sendiri ^___^ COD biasanya digunakan dalam istilah transaksi, dan istilah ini cukup akrab bagi Gees Mania yang sering dan aktif dalam melakukan jual-beli online. Buat Gees Mania yang belum tau, COD adalah singkatan dari Cash On Delivery, dimana yang dapat diartikan secara sederhana berarti 'dibayar lunas saat barang dikirimkan/diterima'. Biasanya COD dilakukan oleh para
pembeli/penjual guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, terutama penipuan. COD biasanya dipilih guna mempersempit kemungkinan kerugian atas penipuan yang terjadi. Resiko menjadi korban penipuan tidak hanya menghantui sang pembeli, namun juga sang penjual.  


WHY COD?
Mungkin beberapa diatara Gees Mania ada yang bertanya-tanya kenapa juag harus COD, Gee? Yap, buat Gee untuk pembelian barang elektronik lebih baik COD :) Kenapa? Karena untuk barang elektronik lebih enak kita melihat barang langsung dan juga megecek segala kelengkapan dan juga 'kesehatan' si barang elektronik yang kita beli. Lagi pula jika kita menggunakan jasa kurir seringkali takut barang yang dikirim rusak di jalan. Soalnya banyak sekali peristiwa dimana barang elektronik yang dikirim oleh Penjual benar-benar dalam keadaan 'sehat' namun ternyata rusak selama perjalanan menuju tempat Pembeli. Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut, salah satunya keisengan para kurir (--___--")

Pic COD With Agan Mauritius
Mhm, buat Gees Mania yang penasaran sama bukti COD Gee dan Agan Mauritius. Mangga di lihat, ditilik, diterawang :D
*Gee kenapa sich foto kamu selalu disensor? Gomenne, saya pemalu (0___o) Xixixi.


Sekian dulu cerita Gee hari ini.
Buat para aktivis jual-beli online, selalulah berhati-hati saat melakukan transaksi, terutama yang bersifat Non-COD, baik itu transver via rekening pribadi ataupun via RekBer. Karena sesungguhnya tidak ada yang bisa menjamin keamanan kecuali kita selalu berhati-hati dan waspada.


See ya.

Regrads with spirit,

Gee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar