Pages

Rabu, 20 April 2011

TOEFL | Listening Comprehension - 1st Tips

Hai,
selamat malam Gees Mania!

Malam ini Gee mau berbagi Tips n Trick dalam menyelesaikan soal-soal TOEFL. Tips n Trick ini Gee dapat setelah 3 minggu Gee mengikuti Kursus Persiapan TOEFL.
(**Oiya, rencananya dalam waktu dekat ini Gee mau ikutan TOEFL ITP. Doain ya! ^___^ Buat yang belum tau tentang TOEFL ITP bisa membaca tulisan Gee tentang TOEFL disini.)

Seperti yang sudah Gee bahas dalam tulisan sebelumnya, bahwa salah satu bagian dalam TOEFL adalah Listening Comprehension. Mungkin, Gees Mania ada yang merasa kesulitan dengan bagian tes yang satu ini. Mhm, jangan bersedih, karena Gee juga begitu, huhu. ~______~ 

Tapi jangan berkecil hati dan harus tetap semanga! Karena untuk mengatasi kesulitan dan Listening Comprehension kita bisa melakukan beberapa cara, namun kata kunci yang paling tepat untuk menaklukkan Listening Comprehension adalah pembiasaan diri.

1st - Song
Awal mulanya bagi kita orang Indonesia, pasti akan sangat merasa kesulitan saat mendengar percakapan tentang bule-bule, tapi ambil asiknya aja! Seperti seasik kita mendengarkan lagu cintanya Cristina Aguilera atau Sreemo nya vokalis-vokalis band metal. Nah, betul banget tuh, bahwa salah satu cara agar kita terbiasa mendengar percakapan dalam Bahasa Inggris adalah mendengarkan lagu-lagu dalam Bahasa Inggris.



2nd - Internet Radio
Selain itu Gees Mania bisa mendengarkan radio internet yang siarannya orang bule. Bisa cek di google deh dengan kata kunci "Streaming Radio Online", nanti bakal ketemu portal-portal radio yang siarannya menggunakan Bahasa Inggris. Mungkin di awal mendengarkan rasanya pusing, mual, dan juga mau pingsan saking nggak ngertinya mereka ngomong apa, tapi dengerin aja dulu. Nanti lambat laun juga akan terbiasa.

3rd - Youtube!
 
Buat Gees Mania yang ngga punya koneksi internet kenceng buat ngedeger siaran radio internet bisa juga ngedownload di Youtube tentang berbagai pelajaran Bahasa Inggris, misalnya dengan kata kunci "American Acsen". Atau kalau mau yang lebih menghibur Gees Mania bisa mendownload interview selebrity kesukaan Gees Mania di Youtube, habis itu pentengin deh. Usahain jangan pake translate ya! (*Kalo pake sama aja boong,hehe)

4th - Watching MOVIE
Nah, buat Gees Mania yang suka banget nonton film bagus banget tuh buat meningkatkan kemampuan kita memdengarkan percakapan Bahasa Inggris dan juga pemahaman tentang apa yang di ucapakan oleh para Aktor dan Aktris tersebut dan Bahasa Inggris. Tapi nontonnya jangan pake translate yah. Setelah nonton sampe beres tapi tetep nggak ngerti isi filmnya baru deh, Gees Mania nonton pake translate, tapi diusahain translatenya Bahasa Inggris juga. Jadi bisa sekalian nambah vocabulary dan juga pengetahuan Gees Mania tentang Bahasa Inggris
Okke, sekian dulu yah. Nanti Gee lanjut lagi tentang Tips n Trick menaklukkan TOEFL.
See U.


Regrads with spirit,
Gee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar