Pages

Rabu, 05 Oktober 2011

Aplikasi Gratis Bikin Foto Jadi Kartun . It's easy!

Dear Gees Mania,
selamat malam :)

Malam ini Gee ingin berbgai tentang tutorial membuat/me-retouch foto agar tampak seperti kartun. Tampak seprti kartun itu yang kayak gimana sch, Gee? Mhm, salah satu contohnya yang seperti ini :
 Biasanya para ahli desain biasa menggunakan photoshop, corel, atau ilutrator. Nah, berhubung Gee bukan ahli, maka Gee akan menggunakan cara ringkas tapi manjur, yaitu :

1st step!
Pilih foto yang akan Gees Mania re-touch. Misalnya foto yang akan di retouch adalah :
 A photo by Melissa Acedera : Source, click me!
2nd step!
Untuk memulai aplikasi gratis-nya, Gees Mania bisa langsung masuk ke web ini : http://www.befunky.com
Dan saat pertama kali masuk ke halam tersebut Gees Mania akan menemukan sebuah halaman yang sangat eyes catching! :D
Lalu pilih tombol 'Get Started' di sisi kanan atas, dan Gees Mania akan di antarkan pada halan berikut :
Pilih tombol yang bergambar Bunga Matahari 'Apply Artsy Effects'.
3rd step!
Setelah memilih tobol 'Apply Artsy Effects' di atas Gee Mania akan diantarkan pada halaman seperti yang tertera di bawah :  
Untuk mulai me-retouch foto yang Gees Mania inginkan, pilih tombol 'Upload' lalu pilih 'Upload from PC'. Nanti akan muncul jendela baru dimana Gees Mania bisa mulai memilih foto untuk di upload ke aplikasi ini. Setelah foto bergasil di upload, Gees Mania bisa mulai memilih efek apa yang ingin ditampilkan pada foto. Efek yang tersedia ada yang gratis dan ada yang berbayar, kalau Gee mah pake yang gratisan ajah, hehe. Efek-efek yang tersedia dapat dilihat di sisi kiri dari workspace  yang tersedia.
Setelah berhasil memproses efek yang dipilih maka hasilnya akan seperti ini :
4th step!
Setelah puas denga hasil retouch dan mencoba berbagai efek, kini saatnya Gees Mania menyimpan hasil editan foto tersebut. Langkah pertama untuk menyimpan hasil editan adalah pilih 'Save' disisi kanan atas workspace. Lalu akan keluar jendela baru dan pilih 'Apply'.
Setelah itu, akan keluar jendela baru lagi. Pada jendela baru kali ini Gees Mania bisa mengganti nama file yang akan disimpan. Setelah itu klik 'Save' dans ecara otomatis foto yang telah di retouch otomatis tersimpan :)

Bagaimana Gees  Mania, mudah banget, kan? :D
So, buat Gees Mania bisa langsung coba dan praktekkan. Selain efek yang Gee coba seperti contoh di atas banyak juga efek-efek lainnya yang bisa Gees Mania coba.Yang terpenting koneksi internet Gees Mania harus cukup kenceng yah, solanya kalau rada lambat bakalan siput banget >0<


Selamat berkreasi! :D

Regrads with spirit,

Gee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar